Pantai Gua Cina & Pantai Tamban ^^

00:49 Unknown 2 Comments

Pantai Gua Cina & Pantai Tamban

Libur lebaran telah usai, pasti semua punya cerita libur lebaran masing-masing ya ^^
Kali ini aku akan share tentang libur lebaranqw, yupz sesuai judulnya Pantai Gua Cina & Pantai Tamban adalah 2 pantai yang aku kunjungi waktu libur lebaran kemarin bersama keluargaku.
Sebenarnya masih ada 2 pantai lagi dekat dengan Pantai Gua Cina & Pantai Tamban yakni Pantai Sendang Biru & Pantai Bajul Mati, tapi perjalanan ke Pantai Bajul Mati masih jauh sementara kalau Pantai Sendang Biru memang aku gak niat kesitu hehe...
Perjalanannya yang cukup berat yakni jalanan yang luar biasa berkelok-kelok dan akses menuju Pantai Gua Cina yang sulit awalnya membuatku mual dan kehilangan semangat, tapi setelah sampai rasa lelah itu terbayar sudah, pantainya yang masih biru, panjang dan indah sekali. Memang pantainya sangat panjang jadi kita bisa memilih mau main air di mana. Karena saat itu ramai sekali jadi hanya sempat foto di bawahnya Gua Cina dan tidak bisa masuk kedalamnya. Dan walaupun ombaknya cukup besar aku tetap main ombak, malah
sampai kedinginan gara-gara kelamaan hehe..
Setelah puas di Pantai Gua Cina aku dan keluargaku memutuskan untuk pulang, tapi karena masih siang dan penasaran dengan Pantai Tamban kami iseng mampir kesana dan ternyata indah juga, Pantai Tamban adalah kampung nelayan jadi banyak yang jualan ikan. Tapi karena ombaknya besar ikannya terbatas yang di jual. Sayangnya disini juga tidak ada toko sovenir, jadilah aku membawa pulang kulit kerang dan bebatuan dipinggir laut ( kurang kerjaan ). Di Pantai Tamban juga banyak Anjing yang berkeliaran, awalnya takut juga tapi lama-kelamaan jadi terbiasa yah walaupun kalau Anjingnya mendekat aku selalu mencoba menjauhkannya hehe..
Sambil menikmati angin semilir di Pantai Tamban aku dan keluargaku membeli kelapa muda, pasti cocok kan kalau di Pantai minum kelapa muda.
Hari semakin sore aku jalan-jalan ke sudut Pantai Tamban yang di penuhi dengan bebatuan indah dan aliran sungai yang tenang.

Pasir di Pantai Tamban halus dan berwarna coklat kehitaman kesannya seperti kotor padahal tidak. Berbeda dengan di Pantai Gua Cina yang pasirnya lebih besar dan warnanya yang cerah.
Ohh ya.. Tiket masuk di Pantai Gua Cina Rp. 5.000/orang sementara di Pantai Tamban Rp. 6.000/orang. Fasilitas kamar mandi di Pantai Tamban lebih memadai dari pada di Pantai Gua Cina Karena air yang jernih dan banyaknya kamar mandi yang disediakan. Namun pengunjung di Pantai Tamban masih sedikit, mungkin masih banyak yang belum tahu istimewanya disini.






2 comments:

  1. berhubung ane orang malang sering banget nih ke bajol mati pantainya ombak gede tapi yang bikin kecewa muka jadi terbakar butuh perawatan lagi ampuuun dah

    ReplyDelete
  2. haha iya kak, gak enak nya kepantai ya harus berani kebakar matahari, tapi oke lah karena ke pantai itu ngangenin

    ReplyDelete

Thanks for your comment

evanesavril95. Powered by Blogger.