Coban Pitu Pujon Part 1

00:14 Unknown 0 Comments

Kali ini aku mau sharing tentang perjalannaqw dan temen2qw ke coban pitu pujon. Terletak di desa tulung rejo, kec. pujon kidul kab. malang. Sampai saat ini masuk area coban pitu maupun parkir gratis. Semangat banget waktu berangkat soalnya saat cari2 referensi ke sini banyak banget yang kagum. Pemandangannya pun juga indah banget jadi semakin semangat. Berangkat sekitar jam 11 siang dari rumahqw di daerah perbatasan batu - malang dan sampai ke parkiran terakhir coban pitu sekitar jam 12 siang. Dengan medan yang berkelok-kelok khas gunung perjalanan kali ini bikin rasa deg-degan bertambah seketika. Pasalnya nih jalan sebelum ke parkir terakhir itu banyak pepohonan pinus dan sepi banget. Jalanya juga belum benar-benar bagus dan arah-arah menuju cobannya cuma seadanya dibuat dari warga.
Setelah turun dari parkiran terakhir yang ada ditengah-tengah hutan nih kita harus jalan kaki sekitar 2,5 km. aku mikirnya sih jalannya kayak di sumber pitu menurun gitu tapi gak begitu jauh. Tapi ternyata -_- jauh banget. Jalannya tuh kayak naik turun gunung dan ada titik yang rawan longsor. Tapi pemandangannya tuh indah banget.
bukit pertama menuju coban pitu
Nah sampai sini aku belum ngrasain capek soalnya masih semangat dan masih penasaran apakah yang foto di google benar-benar bagus atau cuma tipuan kamera hehe suudzon banget....

Nah sampai tanjakan dibukit kedua ini nih yang bikin capek nya baru kerasa. Apalagi puasa, tapi aku yakinkan diri dan teman-teman harus semangat dan gak boleh batalin puasa hehe..
ini nih pemandangan di tanjakan pertama
Karena tenaga udah hampir terkuras aku dan teman-teman memutuskan untuk istirahat di tempat duduk dari kayu dan kebetulan ketemu sama mas-mas yang lagi istirahat juga. Katanya sih tinggal dikit lagi.
Setelah hampir satu jam berjalan aku mulai mendengar suara gemericik air, wwuuuuuuwuwuwuwu rasanya seneng banget karena pikirku deket. Ketemu lagi sama mas-mas lain lagi-lagi mereka menyesatkan dengan bilang dikit lagi kok. Entah sudah berapa tempat duduk kayu yang aku singgahi karena capek sudah mendera. Rada putus asa juga, tau jalannya kayak gini mending kalau gak puasa aja kesini. 



Yah setelah sekitar satu setengah jam jalan kaki kita akhirnya sampai ke air terjun pertama





Setelah foto-foto kami melanjutkan ke yang paling epic nih...
Selamat mendaki hehe...
Ayo terus mendaki ini masih setengahnya lho..

And Finally..








Aku gak sarankan kalau musim hujan kesini, pasti medannya jauh lebih berat deh.
o iya ini lanjutannya ya.. klik tulisan..












0 comments:

Thanks for your comment

evanesavril95. Powered by Blogger.